Friday, March 21, 2014

Robot-Robot Tercanggih di Dunia

Robot-Robot Tercanggih di Dunia

Mau tau Robot-robot tercanggih di Dunia versi Rendom blog, yuk kita OTW !

1. Asimo





Asimo adalah robot yang berwujud seperti Astronot, memilik tinggi dan berat 130 cm/ 54 lg. Asimo yang di ciptakan oleh Honda Motor Co ini memiliki kemampuan berjalan bahkan berlari. Robot ini memilik sumber daya dari baterai ion dan mampu di kontrol dengan komputer nirkabel serta menerima perintah suara. Gerakan Asimo juga lebih halus daripada robot lainnya yang cenderung kaku, sehingga mampu di fungsikan untuk beragam pekerjaan.

2. Roomba



Robot yang di produksi oleh iROBOT ini mampu membersihkan rumah tanpa diperintah. Harganya sendiri mencapai 200-500 dollar AS, robot ini diperkirakan telah di pakai oleh 2 juta rumah di dunia, dan mampu membersihkan perabot rumah, lantai, tangga, dan karpret. Setiap menyentuh barang yang terbuat dari bahan berbeda, robot ini akakn menyesuaikannya, sehingga proses pembersihan tidak merusak barang.

3. Roboy


Roboy adalah robot humanoid yang tidak memiliki mesin di persendiannya, tapi memiliki otot. Ini untuk pertama kalinya robot bisa merasakan dan bergerak seperti manusia. Mereka juga akan tidur jika merasa lelah.

4. Actroid DER2 (Female Robot)


 Robot yang cukup mirip dengan manusia ini difungsikan sebagai Receptionist ataupun penjaga loket dan bisa berbicara dalam 4 bahasa. Harga sewa Actroid ini sekitar $3500 untuk 5 hari. Namun Actroid ini belum bisa berjalan dan bergerak dengan baik, tingkat kecerdasannya masih di bawah ASIMO.

5. ATLAS


 Pentagon melalui salah satu lembaga yang di bawahinya, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), tengah mengembangkan proyek robot terbaru, sebuah robot ala terminator bernama ATLAS. Robot tersebut memiliki tinggi 1.8 meter dengan bobot mencapai 150 kg. Robot ini dibuat untuk bisa mengatasi segala medan, dari medan berlumpur, hutan, padang pasir dan lain-lain.






Dan yang terakhir, Robot tercanggih Sejagat Raya dan tidak ada duanya !!!!!

DORAEMON !!!!



Robot-Robot Tercanggih di Dunia



Share this

1 Response to " Robot-Robot Tercanggih di Dunia"

  1. thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CXKxMN

    ReplyDelete